Minggu, 1 November 2020
Sosial

MENWA TERJUN KE LOKASI TMMD KE-109 KODIM 1001/AMUNTAI

AMUNTAI – Resimen Mahasiswa (Menwa) STAI Rakha dan STIPER Amuntai melaksanakan kerja bakti di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1001/Amuntai Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (13/10/2020)

Resimen Mahasiswa atau Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata).

“Kami ingin menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab terlibat dalam pembangunan, bukan hanya pembangunan peningkatan sumber daya manusia (SDM) akan tetapi kami juga sebagai anak bangsa mempunyai andil dalam hal pembangunan dalam bidang insfrastruktur bersama program TMMD dan komponen masyarakat untuk mensejahterakan rakyat,” ungkap Nurkholisoh Wakil Komandan Menwa.

Sebagai Menwa mereka juga ingin memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong di kalangan generasi muda, dimana saat ini kian luntur dan merosot seiring perkembangan zaman.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Mahmud Dalli mengucapkan terimakasih atas partisipasinya. “Semoga bisa mengedukasi dan menjadi contoh kepada generasi muda lainnya,” ucap Kapten Inf Mahmud.

Sementara itu, dari pantauan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1001/Amuntai pembangunan jalan sepanjang 251 meter
sudah mencapai 80% lebih.

“Kita diberikan waktu sekitar satu bulan. Dan saat ini masih tersisa waktu sekitar dua pekan lagi untuk menyelesaikan program TMMD ini. Meski hujan, kami tetap bekerja seperti biasanya. Jalan ini memang hanya 251 meter, tapi medannya sangat sulit ditambah cuaca yang tidak menentu,” ungkap Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, saat meninjau lokasi sebelumnya.

Selain itu, program TMMD ini juga membangunan rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit dan satu mushola di lokasi yang berbeda. Juga dilakukan pelayanan dan penyuluhan kesehatan secara gratis dan penyuluhan di bidang non fisik.

“Diketahui pembangunan jalan desa itu dilakukan karena sangat memperihatinkan warga sekitar, saat musim hujan tiba jalan itu terendam dengan air sehingga tidak bisa dilalui warga sekitar,” tambahnya. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: