Jumat, 5 Juni 2020
Umum

Minta Orari Jadi Mitra Pemerintah Dalam Penyebaran Informasi

orariBertempat di Aula Banua Kita Kabupaten Hulu Sungai Utara baru-baru ini, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, H Abdul Wahid HK, menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Orari (Organisasi Radio Amatir Seluruh Indonesia) Lokal Hulu Sungai Utara untuk masa bakti 2016 sampai 2019 nanti.

 

Bupati H Abdul Wahid HK pada sambutannya, mengatakan sesaat lalu telah disaksikan bersama prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Orari Lokal HSU begitu khidmat.

 

“Kami (warga) tentunya menaruh harapan besar pada para pengurus Orari HSU yang baru, agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dipercayakan dengan baik,” pesan Wahid pada para anggota pecinta radio amatir tersebut.

 

“Tak lupa juga, atas nama pemda dan warga HSU mengucapkan selamat dan sukses dilantiknya pengurus Orari Lokal HSU, harapan semoga momentum pelantikan ini, mampu mendorong semangat kerja sama khususnya dalam memberikan informasi bagi warga”, sampainya.

 

Selain itu dewasa ini, warga pasti menyadari bahwa zaman globalisasi ini dimana akses begitu cepat didapatkan, ditandai majunya bidang teknologi informasi dan komunikasi yang mampu memberikan kabar, edukasi secara positif pada warga.

 

“Orari yang bergerak di bidang informasi dan komunikasi selama ini telah memberikan banyak manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” ucapnya. Bahkan kabar yang disampaikan mampu mencegah kejadian musibah yang lebih besar melalui kabar dini pada regu penolong, tambahnya.

 

“Melihat begitu pentingnya peran dan fungsi orari kedepannya Orari bisa menjadi mitra pemerintah pada usaha penyebaran informasi ke warga,” tutupnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Sekda Ir Eddyan Noor Idur, Kejaksaan Amuntai, Perwakilan Polres dan Kodim Amuntai. Serta anggota Orari dari dua provinsi yakni Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. (mar)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!