Sabtu, 19 September 2020
Olahraga

NEGARA DIPA CUP MERIAHKAN HUT KE-74 RI

AMUNTAI – Turnamen Sepak Bola untuk usia 14 tahun (U 14) bertajuk NEGARA DIPA CUP 2019 memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), bertempat di lapangan sepak bola Negara Dipa Sungai Malang Amuntai.

Turnamen Sepak Bola yang dilaksanakan oleh Remaja Sungai Malang Amuntai tersebut diikuti sebanyak 28 tim yang ada di Banua Enam, di antaranya dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Balangan, termasuk dari Kabupaten HSU selaku tuan rumah.

Ketua Panitia Pelaksana, Mahfuz, saat pembukaan Minggu (18/9) mengatakan, kejuaraan ini di samping memeriahkan HUT RI juga sebagai ajang untuk memotivasi anak-anak yang berbakat dalam bidang olahraga sepak bola.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan menjadi fasilitas bagi mereka untuk terus mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan dalam olahraga sepak bola,” ujarnya.

Senada, Tedi selaku perwakilan Askab PSSI HSU berharap dengan adanya event ini nantinya anak-anak tidak hanya bisa bermain di skala daerah saja, tetapi bisa berkiprah di luar daerah, bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Tentunya membawa nama daerah dan mampu mengharumkan daerah kita, sehingga sepak bola kita bisa berjaya. Jayalah Sepak Bola!” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Ripani menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kejuaraaan ini.

“Selaku pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia serta berharap pelaksanaannya berjalan lancar,” ucapnya.

Pembukaan kejuaraan tersebut dihadiri oleh Kepala Disporapar HSU beserta Kabid Olahraga, Camat Amuntai Tengah, Lurah Sungai Malang, serta para Official Tim dan pemain, serta para pecinta sepak bola daerah yang ingin menyaksikan timnya berlaga.

Sebelum pertandingan dimulai, Camat Amuntai Tengah melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan pertama antara Tim Simpati Jr melawan Tim Ujung Murung yang keduanya berasal dari kecamatan Amuntai Selatan. (Diskominfo/Rahman/Utam)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: