Sabtu, 5 Desember 2020
Pemerintahan

PANDEMI COVID-19 BUKAN PENGHAMBAT KREATIVITAS GURU DI HSU

AMUNTAI – Pandemi Covid – 19 saat ini tidak menghambat kreativitas seseorang untuk berkarya, bahkan sebaliknya justru menjadikan satu motivasi untuk bisa berkarya. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang guru pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Zuraida, pengajar di Yayasan Ikhsanul Amal Sei Sandung Alabio.

Berawal dari keprihatinannya sebagai guru, di masa pendemi ini aktivitasnya sabagai guru tidak bisa melakukan pembelajaran secara langsung kepada muridnya. Hal inilah yang memberikan inspirasinya untuk bisa melaksanakan kewajiban sebagai guru, walaupun melalui pembelajaran secara daring.

Bersama tim IT Ikhsanul Amal yang juga didukung penuh dari Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), maka dibuatlah video pembelajaran yang menarik bagi anak-anak di rumah dengan harapan anak-anak tersebut bisa belajar dengan maksimal.

Bertepatan dengan kegiatan pembuatan video tersebut, Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Banjarbaru melaksanakan Lomba Pembuatan Video Keaksaraan Awal untuk Anak Usia Dini dalam rangka memperingati Hari Aksara Internaisional di Banjarbaru yang diikuti oleh peserta perwakilan kabupaten kota se Kalimantan Selatan, salah satunya kabupaten HSU yang diwakili oleh Zuraida.

Perlu diketahui bahwa video yang dilombakan merupakan pedoman atau panduan pembelajaran untuk siswa siswi dengan sistem jarak jauh atau belajar di rumah.

“Kami sebagai perwakilan dari kabupaten HSU dari Lembaga IT Ikhsanul Amal berkesempatan mengikuti lomba pembuatan video tersebut, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 5 Nopember beberapa hari yang lalu dan bertempat di BP PAUD-DIKMAS Banjarbaru, dan alhandulillah kami berhasil menjadi juara pertama,” ucapnya bangga.

Dalam kesempatan itu Zuraida juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

“Prestasi ini kami raih berkat kerjasama
dari tim PAUD IT Ikhsanul Amal dan Dinas Pendidikan HSU serta Yayasan Ikhsanul Amal. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada kami baik dukungan tenaga, waktu, dan lainnya. Semoga kedepannya kita bisa berprestasi lagi,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Operasional SIT Ikhsanul Amal Amirudin S.Pd merasa bangga atas prestasi yang dicapai Zuraida khususnya dan kabupaten HSU pada umumya.

“Alhamdulillah bulan November dan Oktober kemarin merupakan bulan prestasi bagi HSU bahkan Kalsel melalui SIT Ikhsanul Amal. Pada bulan Oktober, 2 siswa HSU yang belajar di SIT Ikhsanul Amal mewakili lomba sains atau kompetesi tingkat nasional bidang matematika yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang biasanya dilaksanakan secara langsung namun tahun ini secara online, namun demikian kita selama 2 tahun berturut-turut selalu mengikuti lomba mewakili HSU dan Kalsel. Bulan Oktober kemarin juga kita mengikuti lomba sistem belajar dari rumah dan alhamdulillah SIT Ikhsanul Amal mendapatkan prestasi terbaik 1 se Kalimantan Selatan. Dan yang terakhir baru baru tadi kembali kita mendapatkan prestasi yang membanggakan yaitu prestasi yang diraih oleh Zuraida. Semua keberhasilan tersebut tentunya untuk Kabupaten HSU dan Kalsel pada umumnya dan SIT Ikhsanul Amal pada khususnya,” jelasnya.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: