Minggu, 20 September 2020
Umum

PELEPASAN DOKTER PIDI ANGKATAN VIII, RSUD PAMBALAH BATUNG RAIH TERBAIK 1 LINGKUNGAN

AMUNTAI – RSUD Pambalah Batung Amuntai meraih terbaik 1 Lingkungan Pelaksanaan PIDI Kalimantan Selatan, sedangkan peserta mendapat nilai Exellent, Dokter Pendamping mendapat predikat Models dan Doctors Lingkungan predikat Good Environment yang di sampaikan langsung oleh Kementrian Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan dalam pelepasan Dokter PIDI angkatan VIII bertempat di mess bupati Hulu Sungai Utara (HSU) dan dihadiri 15 orang dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), Bupati HSU, Ketua Penggerak PKK, dr Badurs, dan dr Dewi selaku pendamping dokter PIDI.

Pelepasan yang berlangsung secara daring ini serentak dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan. Dari hasil evaluasi capaian terbaik lingkungan pelaksanaan PIDI dengan Automi Peserta Ecelent, Dokter Pendamping model doctor’s Lingkungan good environment, RSU Pambalah Batung mendapat predikat lingkungan terbaik pertama dan PKM Sungai Malang dengan predikat terbaik ketiga.

PIDI angkatan VIII yang bertempat di HSU mendapat predikat terbaik dari 5 rumah sakit yang menjadi penempatan PIDI di Kalsel.

Bupati Wahid juga memberikan kesempatan pada dokter PIDI yang mau meninggalkan HSU untuk menjalin kontrak kerja jika setelah ini masih belum ada kegiatan.

“Semoga bisa lebih fokus lagi, dan juga bermanfaat bagi masyarakat termasuk bagi keluarga masing masing, lingkungan masing-masing, dan terus meningkatkan kemampuan dalam hal pengetahuan dan sosial,” harap Wahid.

Bupati HSU secara khusus mengatakan, Pemkab HSU menyediakan beasiswa yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kedokteran, karena saat ini tenaga dokter di Kabupaten HSU masih kurang. Apalagi karena pandemi yang saat ini masih melanda.

Sementara itu, dr Badrus menyampaikan bahwa 15 orang dokter PIDI angkatan VIII lulus dengan baik.

“Dari 2012 hingga 2020 terdapat 120 orang lebih yang terdapat dari berbagai daerah di Indonesia, masih sering melakukan kontak dengan saya, mereka juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU,” ujarnya.

Di samping itu, dr. Wizard Eka Putra Azaka selaku Ketua PIDI angkatan VIII menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten HSU yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdi selama 10 bulan.

“Kami merasa cukup dapat pengalaman yang berharga di sini baik dari segi pelayanan komunikasi dan juga edukasi ke pasien-pasien. Untuk teman-teman dari luar daerah mempelajari bahasa di sini, kemudian cara mengatasi dan berkomunikasi dengan masyarakat di sini itu mungkin tidak didapatkan waktu pendidikan dulu. Jadi dalam 10 bulan ini kami dapat pengalaman dan pelajaran dari semua yang sudah dilakukan selama ini. Terima kasih untuk fasilitas yang sudah disediakan bagi kami semua, dari rumah, kendaraan roda dua, roda empat, dan juga fasilitas kamar jaga di Instalasi gawat darurat dan lain-lain yang mungkin PIDI lain tidak dapat seperti kami, di sini kami difasilitasi secara komplit, jadi kami sangat berterimakasih. Meski pandemi ini membuat kita jarang bertemu, tapi kami merasakan kepedulian dari Pemkab HSU kepada kami. Untuk rumah sakit juga kami sangat berterimakasih, APD dan lain-lain kami juga disediakan tanpa kesulitan meski dari pandemi awal kami sudah berada di sini. Kami memohon maaf jika ada salah khilaf dan juga izin pamit untuk pulang ke daerah kami masing masing,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten HSU kepada dokter PIDI angkatan VIII dan foto bersama. (Diskominfo/Ikhsan/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: