Selasa, 22 September 2020
Agama

PEMBUKAAN MTQ KE-47 TINGKAT KABUPATEN HSU MERIAH

AMUNTAI – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019 yang digelar di Amuntai berlangsung meriah, Kamis (26/9) malam. Ratusan warga memenuhi halaman Masjid Raya Amuntai yang menjadi lokasi panggung utama.

Acara pembukan MTQN ke-47 tingkat Kabupaten HSU ini dihadiri Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai/Balangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

Pada tahun ini pelaksanan MTQ Kabupaten HSU terdiri dari 7 kategori untuk putra maupun putri, yaitu tilawah Al-Qur’an, hifzh Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, fahm Al-Qur’an, syarh Al-Qur’an, khath Al-Qur’an, dan makalah Al-Qur’an. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 – 28 September 2019.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi saat membuka kegiatan ini, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Hulu Sungai Utara mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakan MTQ ke-47 tahun 2019 di Amuntai.

Husairi optimis pelaksanaan MTQ akan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara, selain dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“MTQ menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran,” terang Husairi.

“Semoga dapat melahirkan para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah, Mufassir dan Mufassirah terbaik yang ada di daerah kita,” harapnya.

Husairi juga berharap melalui kegiatan MTQ ini, umat Islam mampu dan mau menyiarkan Al-Qur’an, membumikan Al Qur’an di Kabupaten Hulu Sungai Utara, menjujung martabat bangsa dan banua dengan Al-Qur’an, menjaga kemuliaan Islam dengan Al Qur’an, serta memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Al-Qur’an melalui pengalaman isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. (Diskominfo/Tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: