Rabu, 8 Juli 2020
Sosial

PEMPROV KALSEL SERAHKAN 5 TON BERAS UNTUK HSU

AMUNTAI – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Ketahanan menyerahkan bantuan berupa beras kepada Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan H Suparno kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU Fakhrudin, di Siring Itik Amuntai, Selasa (18/2).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Suparno, bantuan ini berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Dari cadangan pemerintah itu ada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pemerintah pusat.

“Pemerintah provinsi harus mengeluarkan cadangan pangan pemerintah (CPP) yang dari provinsi, untuk mem-back up dampak dari banjir, khususnya di Hulu Sungai Utara. Cadangan Pangan Pemerintah ini memang sudah dicadangkan untuk bencana alam banjir, kebakaran, dan kalau nanti ada kenaikan beras sampai 25% maka kami berhak mengeluarkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Provinsi Kalimantan Selatan,” jelas Suparno.

Suparno berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah provinsi dapat mengurangi beban para masyarakat yang mengalami dampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Seiring dengan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSU Fakhrudin berterima kasih atas bantuan beras sebanyak 5 ton dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Selain Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel ada juga bantuan dari Gubernur yang memberikan sembako kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. (Diskominfo/Alpian/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: