Minggu, 20 September 2020
Umum

PENGURUS DWP HSU 2019-2024 DIKUKUHKAN

AMUNTAI – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan secara virtual oleh Ketua DWP Provinsi Kalimantan Selatan Hj Isma Jauharianti Abdul Haris bertempat di Mess Negara Dipa Kabupaten HSU, Selasa (4/8).

Sebelumnya Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengukuhkan pengurus DWP se-Indonesia.

Kegiatan dengan cara virtual itu dilanjutkan dengan Pengukuhan DWP Tingkat Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan untuk masa bakti 2019-2024.

Ketua DWP Kalsel Hj Isma Jauharianti Abdul Haris dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa sejatinya istri pegawai negeri / Dharma Wanita merupakan contoh bagi masyarakat sebagai organisasi, baik dalam kondisi normal atau kondisi-kondisi tertentu.

“Meningkatkan kapasitas dalam program organisasi ini, sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karier kita harus saling membagi ilmu untuk mengasah kemampuan di masyarakat dan ikut andil dalam mewujudkan program pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Raudhatul Munawarah mengaku bersyukur dan berbangga atas terlaksananya pengukuhan DWP se-Kalimantan Selatan ini.

“Alhamdulillah pada hari telah dilaksanakan pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan periode 2019 – 2024, baik pengurus se-Kalimantan dan juga pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Setelah acara pengukuhan ini kami telah mempunyai program, dimana program Dharma Wanita ini di antaranya bidang pendidikan, bidang sosial budaya, dan juga di bidang ekonomi. Jadi ketiga bidang ini sudah kami programkan dalam setiap bulan itu ada kegiatan-kegiatan masing-masing bidang,” kata Raudhatul Munawarah.

“Tentunya kami sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai pendamping suami dan juga sebagai mitra kerja dari masing-masing organisasi, kami punya program, baik itu kerjasama dengan organisasi-organisasi lain dan juga organisasi yang khusus. Tentunya kami mendukung program pemerintah, apalagi di zaman sekarang ini kita dilanda wabah Covid-19, tentunya ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan juga ikut berpartisipasi dalam mengantisipasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat supaya virus corona ini segera sirna,” tambahnya. (Diskominfo/Febry/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: