Minggu, 20 September 2020
Umum

PERINGATI HUT KE-75, SEJUMLAH SKPD DI HSU LAKSANAKAN UPACARA DI KANTOR MASING-MASING

AMUNTAI – Adanya pembatasan peserta dalam upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai upaya penerapan protokol kesehatan Covid-19, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) menginstruksikan setiap SKPD untuk melaksanakan upacara di kantor masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Walau hanya diikuti belasan peserta dari perwakilan karyawan SKPD di kantor masing masing, namun pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020 ini tetap berjalan dengan khidmat.

Seperti yang terlihat saat pelaksanaan upacara di Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) HSU, seluruh peserta upacara tampak sangat serius mengikuti proses kegiatan tersebut, sehingga kekhidmatan upacara benar-benar terasa. Sekretaris Diskominfo HSU Amidhan, S.IP., M.IP bertindak selaku inspektur upacara di sini.

Sementara itu, di Dinas Pertanian HSU juga dilaksanakan peringatan HUT Ke-75 RI dengan sederhana namun tetap khidmat. Prosesi penaikan bendera Merah Putih juga dilaksanakan oleh tim pengibar bendera yang terdiri dari 3 orang ASN Dinas Pertanian itu sendiri. Upacara diikuti oleh 15 orang ASN di Dinas tersebut, dan selaku inspektur upacara Plt Dinas Pertanian Ir. Yuli Hertawan. Semua perserta menggunakan pakaian Korpri lengkap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain dari Diskominfo dan Disperta HSU, instansi lainnya juga melaksanakan kegiatan serupa seperti Disperindagkop-UKM, Dinas Satpol PP dan Damkar, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perputakaan dan Kearsipan Daerah, Sekretariat DPRD, dan lain-lain. Bertindak sebagai inspektur upacara pimpinan instansi masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap prosesi kegiatan tersebut.

Pelaksanaan peringatan Kemerdekaan RI Ke-75 yang dilaksanakan oleh setiap SKPD ini berdasarkan surat Bupati No. 003.1/072/pem. tanggal 13 Agustus 2020 yang ditujukan kepada semua Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan, dan Kelurahan dalam ruang lingkup Pemerintah Daerah HSU. Mengingat situasi saat ini dimana pandemi Covid – 19 masih terjadi, sehingga untuk menghindari terjadinya kerumunan banyak orang akibat dari kegiatan peringatan HUT RI ke 75 ini, maka dirasa perlu untuk seluruh SKPD dan instansi lainnya di bawah ruang lingkup Pemkab HSU untuk melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi RI yang ke-75 dengan sederhana, khidmat, dan minimalis dengan jumlah peserta sekitar 15 orang di kantor masing-masing dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: