Sabtu, 4 Juli 2020
KesehatanSosial

PGRI HSU BAGIKAN RATUSAN MASKER

AMUNTAI – Tak mau ketinggalan untuk solidaritas bersama melawan Covid-19, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut menggelar aksi sosial pembagian ratusan masker kain dan selebaran himbauan kepada masyarakat.

Aksi sosial pembagian sekitar 500 masker dan selebaran yang dilakukan para guru di kawasan perempatan lampu merah Jembatan Paliwara kota Amuntai, Kamis (23/4), sontak mendapat respon positif dari warga pengguna jalan.

Adapun aksi sosial ini juga merupakan bentuk partisipasi para guru untuk bersama-sama melawan pandemi virus corona (Covid-19), terlebih selama kurun waktu ditiadakannya proses belajar mengajar di sekolah.

Ketua PGRI Kabupaten HSU H Khairani mengakui kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi para guru yakni pengurus cabang PGRI Kabupaten HSU untuk pencegahan pandemi covid-19 di kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Jelang bulan Ramadhan, kami sempatkan untuk membagikan masker kepada masyarakat, kepada pengguna jalan. Kami berharap dibagikannya masker ini dari pengurus PGRI kabupaten HSU bersama rekan-rekan, semoga masyarakat peduli untuk memakai masker.” ujar Khairani.

Selain itu, Khairani menambahkan untuk pembagian selebaran pihaknya berharap masyarakat benar-benar menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti giat mencuci tangan pakai sabun yang dilakukan di lingkungannya masing-masing.

“Rencana kami akan bagikan 1000 masker kepada masyarakat, kali ini kita bagikan dulu 500 masker,” pungkasnya. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: