Minggu, 5 Juli 2020
Kesehatan

PMI HSU BERI BANTUAN APD

AMUNTAI – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Palang Merah Indonesia (PMI) HSU menyalurkan bantuan berupa sebanyak 60 paket Alat Pelindung Diri (APD) jenis baju hazmat kepada Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amuntai, Dinas Kesehatan HSU, dan 13 Puskesmas se-HSU.

Ketua PMI HSU H. Hermani Johan secara langsung membagikan APD berupa Hazmat kepada Dinas Kesehatan, RSUD Pambalah Batung, Puskemas Sungai Malang, dan Puskemas Sei Karias, Senin (18/5).

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU H. Agus Fidliansyah menyampaikan apresisasi atas sumbangan yang diberikan oleh PMI HSU berupa APD berupa pakaian Hazmat.

“Alhamdulillah untuk ketersediaan APD di HSU sudah mencukupi, akan tetapi kami akan terus selalu memonitor ketersedian APD tersebut untuk antisipasi mengingat di kabupaten kita sudah ada yang positif Covid-19,” kata Agus.

Selanjutnya, Hermani Johan selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSU menyampaikan bahwa dalam upaya pencegahan Covid-19 PMI, HSU ikut berbagi berupa 60 paket Pakaian Hazmat ke semua puskesmas yang ada di Kabupaten HSU dan Dinas Kesehatan HSU, serta RSUD Pambalah Batung Amuntai.

“Semoga dengan pemberian Pakaian Hazmat ini dapat memberikan mamfaat untuk membantu para tenaga medis dari ancaman virus. Di samping memberikan APD, PMI HSU juga ikut serta dalam penyemprotan disinfektan khususnya di tempat fasilitas umum, baik itu tempat ibadah, sekolah, kantor, dan tempat lainnya,” kata Hermani Johan. (Diskominfo/nata/eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: