Kamis, 29 Oktober 2020
Sosial

PMI HSU DISTRIBUSIKAN PAKET PERLENGKAPAN PHBS KE KECAMATAN

AMUNTAI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyalurkan sebanyak 2.320 paket perlengkapan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) berserta 50 alat semprot berupa sprayer disinfektan kepada pengurus PMI di 10 kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Perlengkapan paket PHBS yang didistribusikan kali ini terdiri dari sabun cuci tangan dan masker yang merupakan bantuan dari PMI pusat untuk dibagikan kepada masyarakat melalui Pengurus PMI di tiap Kabupaten untuk selanjutnya didistribusikan kesemua pengurus PMI setiap kecamatan di Seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten HSU.

“Bentuk paket perlengkapan PHBS yang diterima PMI HSU dari PMI pusat terdiri dari sabun cuci tangan dan masker serta sprayer yang kesemuanya itu merupakan upaya nyata dari kami selaku organisasi kemanusian baik dari PMI pusat sampai ke Pengurus PMI yang ada di daerah tak terkecuali di Kabupaten HSU ini ikut berpartisipasi untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di banua kita,” ungkap Sekretaris PMI kabupaten HSU M. Ekhwani, Minggu (19/7).

Adapun jumlah paket perlengkapan PHBS yang disalurkan bervariasi sesuai dengan rasio jumlah penduduk dan ketersediaan jumlah paket bantuan dari pusat.

Sedangkan alat semprot atau sprayer disinfektan di bagikan secara merata sebanyak 5 buah kepada tiap kecamatan dengan status inventaris PMI kecamatan yang akan dipinjampakaikan kepada elemen masyarakat baik atas nama kelompok ataupun secara mandiri.

“Kami pengurus PMI Kab HSU secara marathon akan mendistribusikan paket perlengkapan PHBS dan sprayer kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di setiap kecamatan melalui pengurus PMI kecamatan, total alat sprayer 50 buah, dan paket PHBS sebanyak 2.320,” jelas Ekhwani di sela kegiatan.

Selain itu, Ekhwani mengharapkan agar bantuan paket perlengkapan PHBS dan spayer ini dapat menekan peyebaran covid 19 di kabupaten HSU.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat agar setiap beraktivitas sehari-hari supaya menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan” pungkasnya. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: