Rabu, 8 Juli 2020
Umum

Polres HSU dapat Bantuan Alat pemadam kebakaran

?????????????

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat bantuan alat pemadam kebakaran dari PT PDL yang merupakan satu satunya perusahaan di kabupaten HSU yang bergerak di bidang perkebunan.

 

Dayat Hidayat, Administrator PT PDL mengatakan bantuan hibah yang diberikan kepala Polres HSU adalah sebagai bukti dukungan PT PDL terhadap pelarangan pembakaran untuk pembukaan lahan.

 

“Dan kami pastikan di PT PDL tidak pernah melakukan pembakaran lahan,” ujarnya.

 

Diakuinya daerah Banjang memang rawan terjadi kebakaran karena terdapat lahan gambut yang cukup luas. Meskipun bantuan ini baru pertama kali dilakukan, namun PT PDL tetap akan terus menjalin hubungan baik selaku CSR.

 

Terpisah, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno mengatakan saat ini antisipasi kebakaran lahan memang tengah ditekankan di setiap daerah. Secara Geografis Kabupaten HSU memang memiliki banyak lahan rawa gambut yang cukup luas dan biasa dimanfaatkan untuk bercocok tanam pada musim kemarau. Pelarangan pembakaran lahan juga bekerjasama dengan Polsek serta seluruh masyarakat dan pemerintah daerah.

 

“Daerah rawan kebakaran lebih kami antisipasi, seperti Kecamatan Banjang, Amuntai Tengah, Sungai Pandan, Amuntai Selatan dan Danau Panggang,” ujarnya.

 

Imbauan juga telah dipasang di beberapa tempat, selain itu tindakan pencegahan yang dilakukan program jumat keliling yang menugaskan anggota untuk survey langsung ke lahan yang berpotensi kebakaran. Dalam beberapa acara yang mengikutsertakan masyarakat juga selalu diingatkan.

 

AKBP Agus menegaskan jika tindakan pencegahan telah dilakukan namun masih ada yang melanggar maka akan dilakukan tindakan tegas karena telah melanggar aturan.

 

“Jelas akan kami beri sanksi jika imbauan tidak diindahkan,” ungkapnya. (Reni)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: