Minggu, 20 September 2020
EkonomiInovasi

PROGRAM DEDIKASI UNTUK NEGERI, PERWAKILAN BANK INDONESIA KALSEL KUNJUNGI HSU

AMUNTAI – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan survei lokasi potensi ekonomi daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Hal tersebut merupakan Dedikasi untuk Negeri yang merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) berupa bantuan ruang display produk kerajinan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman pengembangan ekonomi daerah antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (22/7), bertempat di ruang display produk kerajinan di Desa Banyu hirang Kecamatan Amuntai Selatan.

Kedatangan perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel disambut oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Asisten 2, Perwakilan Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, Disperindagkop-UKM, Kepala Bagian Perekonomian Setda HSU, Camat Amuntai Selatan, Kepala Desa Banyu Hirang, dan Ketua Pengrajin Kembang Ilung Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang telah datang berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Utara khususnya Desa Banyu hirang Kecamatan Amuntai Selatan.

Husairi menyampaikan bahwa Desa Banyu Hirang baru-baru ini diresmikan sebagai Kampung Tangguh dengan segala potensi daerah rawanya. Menurutnya, daerah ini sangat berpotensi untuk pengembangan di bidang perikanan, di samping sektor kerajinan.

“Selain itu juga didukung dengan potensi pariwisata yang akan kita kembangkan nantinya di kampung ini. Mudah-mudahan ini memberikan contoh dan motivasi kepada kampung-kampung lain yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara, supaya ke depannya lebih baik lagi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat pedesaan di daerah Hulu Sungai Utara,” harap Husairi.

Di samping itu, menurut Husairi, dengan kunjungan perwakilan Bank Indonesia melihat langsung peternakan Itik Balagung yang ada di Desa Kayakah, diharapkan dapat meningkatkan potensi pada sektor peternakan.

Husairi berharap kepada pihak-pihak terkait agar terus meningkatkan pembinaan, terlebih dari Dinas Peternakan dalam pengembangan sektor peternakan itik balagung, di samping pembinaan dari Bank Indonesia untuk membantu masyarakat Hulu Sungai Utara sesuai dengan program pemerintah, sehingga nanti dapat lebih berkembang lagi perekonomian di daerah ini.

Seiring dengan itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Dadi Esa Cipta, Ekonomi Ahli Deputi Direktur, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara atas kerjasamanya selama ini. Dia berharap kedepannya agar nanti Kabupaten Hulu Sungai Utara bisa menjadi pemasok dari sektor perikanan. Demikian juga dengan daging sapi yang mana sekarang ini harganya naik tak stabil, menurutnya kenapa tidak mengubah pola pada masyarakat kita untuk mencoba daging kerbau.

“Banyak sekali potensi di Hulu Sungai Utara ini yang bisa kita kembangkan untuk membantu perekonomian,” kata Dadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan peninjauan lokasi peternakan itik balagung di Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan. (Diskominfo/yanto/aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: