Sabtu, 19 September 2020
Umum

RATUSAN PELAJAR DAN MAHASISWA DI HSU IKUTI MEET AND GREET BERSAMA ASMA NADIA

AMUNTAI – Sebanyak 298 peserta antusias mengikuti Meet and Greet with Asma Nadia yang digelar di gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (17/10).

Bersama ratusan pelajar dan mahasiswa, turut hadir Asisten 1 Bupati HSU, Bunda Baca HSU, Kepala Dispersip, Kepala Disperindagkop-UKM, Kepala Dishub, Perwakilan Bank Kalsel, dan Ketua KNPI HSU.

Bupati HSU melalui Asisten 1 Supomo menyambut baik dan mengucapkan terima kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang telah melaksanakan Meet and Greet bersama penulis Asma Nadia, guna meningkatkan minat baca di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Menurutnya, kegembiraan membaca adalah salah satu peran penting pemerintah guna mewujudkan masyarakat yang suka baca dan menanamkan minat baca. Oleh karena itu, diperlukan suatu kegiatan yang dapat mewujudkan Hulu Sungai Utara (HSU) gemar membaca.

“Melalui kegiatan ini saya berharap hendaklah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dapat menyerap ilmu, pengalaman, dan mengikuti tips/trik sebagaimana penulis di era milenial seperti sekarang ini. Besar harapan kami nantinya ada anak maupun pemuda Hulu Sungai Utara (HSU) yang terdorong dan mampu menjadi penulis seperti Asma Nadia,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Penulis/Novelis Best Seller Asma Nadia menceritakan tentang perjalanan hidupnya, hingga telah mengunjungi 72 negara dan 269 kota. Asma juga memberikan tips untuk para penulis Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

“Sejatinya tidak ada kiat mudah untuk menulis, tetapi jika teman-teman suka membaca maka menulis akan menjadi mudah, karena ketika kita membaca pada dasarnya kita sedang belajar cara menjadi penulis,” ujarnya.

“Menulis itu sebetulnya cara mudah untuk membangun eksistensi, menulis itu cara mudah untuk merintis jalur prestasi. Buat temen-temen pelajar seringlah membaca, dengan membaca kita mempunyai imajinasi untuk menulis atau mencari ide-ide dan jangan lupa bergabung dengan komunitas-komunitas penulis khususnya di HSU,” tambahnya.

Asma Nadia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU yang menggelar acara ini. (Diskominfo/Alpian/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: