Rabu, 23 September 2020
Umum

RATUSAN WARGA HSU IKUTI TABLIGH AKBAR DALAM RANGKA WUJUDKAN PEMILU DAMAI

Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Polres HSU menggelar tabligh akbar dalam rangka mewujudkan pemilu damai tahun 2019, bertempat di kawasan bundaran Kota Amuntai, Rabu (20/3) malam.

Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dihadiri Bupati HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Ketua TP PKK, Kepala SKPD, pejabat pemerintah Kabupaten HSU, alim ulama dan guru-guru agama, serta ratusan warga.

Tabligh akbar yang dipimpin oleh KH. Asmuni (Guru Danau) ini berlangsung khidmat, dengan diawali pembacaan syair-syair maulid yang diikuti seluruh jamaah.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan mengatakan, tujuan tabligh akbar ini dalam rangka menciptakan situasi pemilu serentak yang sejuk, aman, dan damai. Oleh karena itu dia mengajak dan meminta perhatian bersama untuk senantiasa mengantisipasi potensi kerawanan yang ada dengan bersama menjaga stabilitas kamtibmas.

Menurut Kapolres, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempersatukan seluruh pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pemerintah, serta masyarakat secara keseluruhan.

“Perbedaan tidak akan menjadi alasan untuk tidak menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres HSU, seluruh jajaran Pemkab HSU, dan juga seluruh lapisan masyarakat yang telah menghadiri kegiatan ini dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg secara serentak yang tinggal 28 hari lagi.

Bupati Wahid juga mengajak masyarakat untuk menyatukan visi misi khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten HSU dalam melaksanakan pesta demokrasi tersebut agar dapat terselenggara dengan sejuk, damai, dan aman.

Wahid juga mengimbau kepada seluruh masyarakat HSU untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 nanti.

“Jangan sampai ada warga HSU yang tidak memilih. Siapapun yang menjadi pemimpin, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia. Jadi kita semua berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, supaya Pemilu 2019 di HSU selalu diberikan keamanan, kedamaian, dan kesejukan. Semoga acara tabligh Akbar ini betul-betul bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat HSU, serta juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persatuan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya. (Diskominfo/nata/tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: