Rabu, 3 Juni 2020
EkonomiPemerintahanSosial

RATUSAN WARGA SERBU PASAR MURAH DI HSU

AMUNTAI – Ratusan warga Hulu Sungai Utara (HSU) menyerbu pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Program Paman Birin Peduli, bertempat di terminal Palampitan, Jum’at (6/12).

Kepala Seksi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Bidang Perdangangan dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Rizki Adhani Fadila, mengatakan bahwa tujuan digelarnya pasar murah ini dalam rangka menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan ikut membantu masyarakat memperoleh kebutuhan dengan harga terjangkau, khususnya yang berpenghasilan rendah, agar mereka tetap mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain membantu masyarakat, dengan menjual harga distributor langsung juga untuk pengendalian inflasi. “Jadi kita sedikit banyak membantu pengendalian inflasi yang kemungkinan terjadi di Amuntai khususnya di kecamatan Amuntai Tengah,” terang Rizki.

Kegiatan pasar murah ini diselenggarakan di 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

“Kegiatan pasar murah ini berlangsung selama satu hari saja. Bebas siapa saja boleh membeli, tapi dibatasi jumlahnya,” tambahnya.

Menurut masyarakat sekitar, adanya pasar murah ini cukup meringankan masyarakat, perbedaan harganya dibandingkan pada umumnya sekitar seribu hingga dua ribu rupiah.

“Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu khususnya untuk masyarakat HSU,” kata Indah, salah seorang pembeli dari Amuntai.

Selain Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, turut hadir langsung Distributor Bulog, Kodim 1001 Amuntai, dan Satpol PP.(Diskominfo/Alpian/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!