Jumat, 22 Januari 2021
Pengumuman

RENCANA BELAJAR TATAP MUKA 2021 DITUNDA

AMUNTAI – Pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan dimulai di awal tahun 2021 ini, kembali ditunda dengan batas waktu yang belum ditentukan hal ini tertuang dalam Surat Edaran ( SE) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU), Rabu tanggal 30 Desember 2020.

Surat edaran yang ditanda tangani oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan HSU itu merupakan bukti keseriusan Pamerintah HSU dalam menangani Covid 19 yang sampai saat ini masih berlangsung.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan HSU H.Junaidi Gunawan, keputusan ditundanya pembelajaran tatap muka tersebut berdasarkan arahan Bupati HSU dengan memperhatikan penularan virus Covid – 19 yang belum terkendali dan adanya kecenderungan meningkatnya angka penyebaran Covid – 19 yang cukup tinggi, maka untuk berupaya memutus rantai penyebaran Covid 19 itu Pamerintah Daerah HSU melalui Dinas Pendidikan HSU mengeluarkan suatu himbauan berupa surat edaran yang memuat penundaan pembelajaran tatap muka sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Dimana sebelumnya disampaikan bahwa Dinas Pendidikan HSU akan lakukan pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021 namun atas pertimbangan kesehatan kembali dibatalkan atau ditunda.

“Memang surat edaran itu berisi penundaan pembelajaran tatap muka, yang mana sebelumnya direncanakan untuk pembelajaran pada semester genap tahun pembelajaran 2020 / 2021dilaksanakan secara tatap muka pada bulan Januari 2021,berhubung kondisi sampai saat ini belum memungkinkan maka kegiatan pembelajaran tatap muka tersebut dibatalkan dan ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,namun untuk aktifitas pembelajaran tetap dilaksanakan dengan pola pembelajaran jarak jauh yaitu berupa kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR ) baik secara daring maupun offline,”jelasnya.

Junaidi menjelaskan, untuk memudahkan koordinasi dan pemantauan siswa dalam melaksanakan BDR, maka guru dan tenaga pendidik tetap masuk di kesatuan kerjanya masing- masing setiap hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.

Junaidi berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dan bertanggung jawab dalam institusi pendidikan di HSU ini agar memahami dan mendukung kebijakan penundaan kegiatan pembelajaran tatap muka ini.

“Kami mengerti dan memahami dengan situasi saat ini namun kebijakan yang kami lakukan ini merupakan tanggung jawab pamerintah untuk melindungi seluruh warganya dalam hal ini Pamerintah Daerah HSU ,saya juga berharap agar orang tua siswa tetap mangawasi dan memantau aktifitas anak nya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimana dan dalam situasi apapun dan memohon maaf sekiranya ada akibat atau dampak dari kebijakan ini,” pungkasnya. (Diskominfo Rhn).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: