Minggu, 20 September 2020
EkonomiPemerintahanSosialUmum

SAJIAN MAKANAN KHAS DAERAH MERIAHKAN HARI JADI PROVINSI KALSEL

Peringatan puncak Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin (14/8)  berlangsung meriah, dan ada yang beda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni disediakannya berbagai makanan khas daerah dari masing masing Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Momen ini tidak disia-siakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk turut memeriahkan acara dengan turut menyajikan makanan khas HSU.

Begitu tamu undangan tiba di sekitar lokasi kegiatan, para panitia dari seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan langsung mempersilakan untuk mencicipi berbagai makanan khas tradisional daerah masing-masing di tenda-tenda yang sudah disiapkan.

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si yang saat itu didampingi istri Dra. Hj. Anisah Rasyidah, MAP menyampaikan bahwa sesuai arahan Gubernur Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten HSU juga memberikan kontribusi berupa makanan khas masyarakat HSU, seperti wadai duduitan dan pais sagu yang diproduksi masyarakat Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang.

Adanya santapan berbagai masakan khas daerah yang disediakan untuk masyarakat yang hadir pada acara puncak Hari Jadi Provinsi Kalsel ini sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan makanan khas daerah masing-masing. (Diskominfo/agus)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: