Sabtu, 31 Oktober 2020
Sosial

SATGAS TMMD KE-109 BANTU PERBAIKI POMPA AIR DAN BAGIKAN MASKER

AMUNTAI – Meski sibuk bekerja di proyek fisik TMMD, para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1001/Amuntai tak jarang selalu membantu warga yang tengah membutuhkan bantuan. 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Wagino, salah satu anggota Personil Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim 1001/Amuntai membantu warga Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang sedang memperbaiki mesin penyedot air rusak, Jumat (16/10/2020).

“Pasalnya sumur bor ini adalah sumber air bersih yang digunakan warga sebagai kebutuhan sehari-hari. Kalau sumur bor ini tidak disedot mengunakan pompa air maka warga RT 04 tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari misalnya untuk mandi, memasak, dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Suriyan (47) Ketua RT 04 yang sedang dibantu oleh Serda Wagino menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel satgas TMMD yang telah memperbaiki mesin penyedot air sumur bor yang telah rusak.

“Di sela-sela kesibukannya dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD, personel satgas masih sempat meluangkan waktu dan tenaga untuk datang juga memberikan bantuan serta menyalurkan ilmu cara memperbaiki mesin penyedot air,” imbuhnya.

Selain itu, sebelum mengerjakan siring jalan, satgas TMMD seperti biasa juga membagikan masker kepada warga sekitar.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Kapten Inf Mahmud Dalli menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker di manapun berada dan apa yang mau dilakukan apabila berkumpul dengan orang banyak.

Selain bekerja secara fisik dalam rangka TMMD, pihaknya juga membagikan masker, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3 M, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak menjadi kunci untuk memutus mata rantai Covid-19,” tutup Danramil Amuntai Utara ini. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: