Sabtu, 31 Oktober 2020
Infrastruktur

SATGAS TMMD KE-109 GENJOT PEMBANGUNAN JALAN SIANG MALAM

AMUNTAI – Memasuki hari ke-19, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1001/Amuntai pengerjaan jalan di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah mencapai 80%.

Pembangunan jalan sepanjang 251 meter itu sudah mencapai 80% dengan proses pengerjaan fisik masih berlangsung. Bahkan guna percepat pembangunan fisik pembuatan siring jalan sesuai pada waktu yang telah ditentukan, tim Satgas TMMD tak jarang memanfaatkan waktu di malam hari untuk bekerja.

Sedikitnya 150 prajurit TNI terlibat dalam pengerjaan jalan itu dibantu oleh masyarakat setempat. Meski dorongan material cukup sulit, tetapi tidak melunturkan semangat para personel satgas TMMD dalam melaksanakan kegiatan.

“Kita diberikan waktu sekitar satu bulan, Dan saat ini masih tersisa waktu sekitar dua pekan lagi untuk menyelesaikan program TMMD ini. Meski hujan, kami tetap bekerja seperti biasanya. Jalan ini memang hanya 251 meter, tapi medannya sangat sulit ditambah cuaca yang tidak menentu,” ungkap Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi di sela kegiatan, Sabtu (10/10/2020).

Selain itu, program TMMD ini juga membangunan rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit dan satu mushala di lokasi yang berbeda. Ditambah lagi dengan pelayanan dan penyuluhan kesehatan secara gratis dan penyuluhan di bidang non fisik lainnya.

“Diketahui, pembangunan jalan desa itu dilakukan karena sangat memperihatinkan warga sekitar. Saat musim hujan tiba jalan itu terendam dengan air sehingga tidak bisa dilewati warga sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Mahmud Dalli menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD 109 ini secara kualitatif pekerjaan sasaran utama sudah hampir rampung, tinggal beberapa persen, sehingga malam hari pun satgas TMMD melaksanakan kegiatan.

“Kami harap saat penutupan TMMD nanti semua sasaran kegiatan selesai dikerjakan,” harap Kapten Inf Mahmud Dalli.

Selain itu Kapten Inf Mahmud Dalli mengimbau kepada para jajaranya agar tetap bersemangat dan menjaga faktor keselamatan. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: