Sabtu, 5 Desember 2020
KesehatanSosial

SATGAS TMMD KE-109 KODIM/1001 AMUNTAI JUGA LAYANI KESEHATAN WARGA

AMUNTAI – Tak hanya berupaya menyelesaikan sasaran fisik semata, para prajurit Satgas TMMD ke-109 Kodim 1001/Amuntai juga mendekatkan diri kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Satgas Kesehatan Lapangan yang dengan sigap melayani keluhan warga masyarakat Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (6/10/2020).

Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 1001/Amuntai Kapten Mahmud Dalli mengatakan bahwa tim kesehatan satgas dipimpin oleh Pelda Karyanto dari Poskes Kodim 1001/Amuntai, memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mengalami sakit ataupun keluhan kesehatan.

Ia menambahkan, bahwa Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Kodim 1001/Amuntai yang berada di Pos Kotis Desa Sarang Burung siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim Kesehatan turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko, di lokasi TMMD, maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit,” ujar Kapten Inf Mahmud Dalli.

Melalui program ini, ia mengharapkan agar hubungan masyarakat dan TNI semakin dekat serta kesehatan masyarakat dapat terjaga.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” tutup Kapten Inf Mahmud Dalli. (Diskominfo wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: