Sabtu, 31 Oktober 2020
Pemerintahan

SELEKSI CPNS 2019 PEMKAB HSU MASUKI TAHAP SKB, PESERTA IKUTI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

AMUNTAI – Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kini menyelenggarakan tes selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU.

Tes yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 20-21 September 2020 tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan menggunakan masker, serta dianjurkan menggunakan faceshield dan handsanitizer.

Kepala Plt BKPP HSU Ahmad Yusri yang juga selaku panitia pelaksana tes SKB mengatakan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS tahun 2019 pada hari pertama dibagi menjadi tiga sesi.

“Hari pertama terbagi menjadi tiga sesi, sesi pertama pukul 08:30 WITA, sesi ke dua pukul 11:30 WITA dan sesi ke tiga 14:30 WITA,” ucap Yusri, Minggu (20/9).

Dia menjelaskan, pelaksanakan SKB kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan SKB tahun ini dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan seperti wajib mencuci tangan sebelum registrasi dan cek suhu badan serta memakai handsanitizer sebelum memasuki ruangan.

“Setiap sesi hanya diisi dengan 50 peserta, dan untuk hari kedua nanti terbagi menjadi dua sesi,” tambah Yusri.

Di samping itu, sesuai dengan surat dari BKN apabila ada peserta yang terkonfirmasi Covid – 19, maka peserta wajib melaporkan ke BKPP sebelum pelaksanaan ujian. Selanjutnya apabila peserta datang mengikuti ujian dengan suhu tubuh di atas 37 derajat maka peserta akan mengikuti ujian dengan tempat terpisah yang sudah disediakan.

“Kalau ada peserta suhunya di atas 37 derajat, sudah ada ruangan yang kami siapkan khusus. Alhamdulliah saat ini tidak yang diatas 37 derajat tersebut,” tutur Yusri.

Yusri juga menyampaikan, peserta CPNS tahun 2019 Pemkab HSU yang berhasil memasuki tahap SKB sebanyak 244 orang, dengan formasi 42 jabatan yang akan diisi sebanyak 108 orang.

“Untuk peserta SKB yang saat ini berjuang, kami menginginkan selalu menjaga kesehatan supaya bisa maksimal mengikuti seleksi tersebut,” pesan Yusri.

Dalam pelaksanaan SKB CPNS tahun 2019 hari pertama tampak hadir Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik yang juga Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Kabupaten HSU, guna memberikan dukungan moril kepada para peserta SKB CPNS. (Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: