Selasa, 22 September 2020
Pemerintahan

SUKSES PERINGATAN HARGANAS KE-27, DPPKB HSU GELAR TASYAKURAN

AMUNTAI – Sebagai rasa syukur atas keberhasilan dan pencampaian yang dilakukan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar tasyakuran dengan seluruh karyawan DPPKB HSU, bertempat di Halaman Kantor DPPKB, Rabu (2/7).

Acara tasyukuran digelar dalam rangka wujud syukur atas suksesnya acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 pada tanggal 29 Juni yang lalu bertempat di Aula Idham Chalid, serta pencapaian hasil program sejuta akseptor yang diadakan oleh BKKBN pusat.

“Kita bersama-sama dengan beberapa mitra, seperti Kodim 1001 Amuntai, Puskesmas, Bidan, Dinas Kesehatan, Penyuluh Keluarga Berencana, dan Kader KB di HSU, yang telah saling bahu-membahu menyukseskan pelayan sejuta akseptor secara gratis,” ucap Anisah Rasyidah Wahid Kepala DPPKB HSU.

Anisah menjelaskan, target yang harus dicapai untuk Kabupaten/Kota masing-masing khusus untuk daerah Hulu Sungai Utara mendapatkan target 69 IUD/Implant, suntikan 149, dan kondom/pil 2.237, dengan keselurahan 2.455 Akseptor.

“Target IUD/Implant 69 perolehan 101 Akseptor, kemudian suntik target 149 perolehan 318 Akseptor dan Pil/Kondom target 2.237 perolehan 2.969 Akseptor,” tambah Anisah.

Ia juga mengungkap, keberhasilan yang dicapai ini adalah kerja keras dari semua pihak yang selalu berusaha tak kenal lelah dan itu dibuktikan dengan memperingati tasyakuran sebagai mitra kerja yang baik antara TNI, Dinas Kesehatan, pegawai puskesmas dan kader-kader KB di HSU.

“Ini membuktikan BKKBN sahabat keluarga,” tegas Anisah.

Anisah juga menambahkan hasil yang kita peroleh ini juga menuai banyak pujian oleh BKKBN Pusat dan BKKBN Provinsi tidak hanya keberhasilan sejuta Akseptor, tetapi juga terbukti HSU sebagai tuan rumah TNI Manunggal KB kesehatan tingkat Nasional.

“Jadi kami DPPKB HSU mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah mensukseskan program sejuta akseptor,” pungkas Anisah.

Selain acara tasyakuran, DPPKB HSU juga menyerahkan piagam penghargaan kepada puskesmas terbaik, Kelompok BKB, dan Koramil atas pelayanan sejuta Akseptor. (Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: