Sabtu, 5 Desember 2020
Pendidikan

TP PKK HSU KAJI TIRU POLA ASUH ANAK DAN REMAJA DI SAMARINDA ULU

SAMARINDA – Dipilihnya Kecamatan Samarinda Ulu Kotamadya Samarinda Kalimantan Timur sebagai tempat untuk mengkaji dan meniru sistem Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) karena prestasi yang dicapai oleh daerah tersebut, dimana dalam pelaksanaan proses meningkatkan serta dukungan perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial, dan intelektual anak atau pola asuh anak mendapatkan penghargaan tingkat Nasional berupa Pakarti Utama 1 Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih kategori kota beberapa tahun yang lalu.

Berdasarkan hal tersebut TP PKK HSU yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Wahid dan wakil ketua 1 Hj. Erlianor Fauziah serta pengurus dan anggota pokja lainnya, di antaranya Hj. Mislena Marangkir sebagai sekretaris dan Misdawati sebagai wakil sekretaris dan ketua Pokja 2 Hj. Lailatannor beserta Hj. Nina Herliannor sebagai anggota Pokja dan 2 orang anggota pokja 1 Hj. Isnaina Hadiani dan Hj. Lina Indriati berkesempatan mengkaji langsung untuk meniru sistem pola asuh anak yang selama ini diterapkan di daerah Samarinda tersebut yang nantinya akan diterapkan di HSU.

Rombongan TP PKK HSU disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Samarinda Puji Setyowati Jaang dan Ketua TP PKK kecamatan Samarinda Ulu Sri Surpiati Fahmi berserta pengurus dan anggota TP PKK kecamatan, juga berhadir dalam pertemuan tersebut Ketua l dan pengurus TP PKK Kelurahan Dadi Mulya. Pertemuan berlangsung di Aula Kecamatan Samarinda Ulu Rabu, 11 November 2020.

Dalam petemuan tersebut Puji Setyowati bangga dan apresiasi atas kedatangan Rombongan TP PKK HSU ke daerahnya.

“Saya sangat bangga dan bahagia atas kehadiran Ketua TP PKK HSU di Samarinda Ulu ini dalam rangka kajian dan tiru tentang pola asuh anak, sebelumnya juga banyak daerah lain di Kalimantan Selatan yang berkunjung kesini,” tuturnya.

“Sebenarnya kami bukan yang terbaik, tapi kami punya sedikit gambaran-gambaran pola asuh anak. Semoga ini menjadi kekayaan bagaimana daerah Banjar dan Samarinda yang mempunyai kemiripan baik di bidang budaya dan adat istiadatnya bisa berkolaborasi dengan baik,” tambahnya.

Puji Setyowati juga menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Bupati HSU .

“Saya ucapkan terima kasih dan salam hormat buat Pa Bupati dan Wakil Bupati atas kepercayaannya telah memilih daerah kami untuk tujuan studi tim tentang pola asuh anak dan remaja,” tutupnya.

Sementara itu Anisah Wahid selaku ketua TP PKK HSU mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan sambutan yang diberikan.

“Terima kasih atas sambutannya yang ramah dan penuh kekeluargaan kepada kami banyak yang telah kami kaji yang tentunya akan kami tiru untuk kami terapkan di daerah kami. Semoga pertemuan ini menjadi keberkahan buat semua,” ucapnya.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: