Senin, 10 Agustus 2020
Umum

WAKIL BUPATI HSU BUKA RAT KPN DEPAG AMUNTAI

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Depag Amuntai, di aula BPKAD HSU, Selasa (10/3).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Kepala Disperindagkop-UKM, Pengawas, Ketua dan pengurus koperasi, serta anggota KPN Depag Amuntai.

Dalam laporannya, Abdul Muthalib selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih khususnya kepada Wakil Bupati, Kepala Disperindagkop-UKM, dan Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, serta kepada seluruh anggota KPN Depag Amuntai yang telah berhadir pada acara ini.

Menurut Thalib, kegiatan ini adalah RAT atau rapat anggota tahunan KPN Depag Amuntai tahun buku 2019. Disampaikan pula bahwa jumlah anggota seluruhnya adalah sebanyak 952 orang, akan tetapi yang diundang hanya perwakilan saja dari satuan kerja seperti MI, MTsN, MA dan bidang-bidang lain sebanyak 2 orang di lingkup Kementerian Agama HSU yang berjumlah kurang lebih 400 orang ini, sesuai dengan kesepakatan rapat panitia.

“Kegiatan ini didasari tentang keharusan untuk melakukan rapat tahunan setelah tutup buku tahunan sesuai dengan undang-undang perkoperasian,” tambahnya

Seiring dengan itu, Kepala Disperindagkop-UKM H Ahmad Redhani Effendi menyampaikan, pihaknya selaku pembina dan pengawas memberikan apresiasi kepada pengurus KPN Depag amuntai yang telah melaksanakan RAT tepat waktu, karena tidak melewati bulan Maret, karena paling lambat 3 bulan setelah tutup tahun buku. Menurutnya, KPN Depag Amuntai ini sudah sehat, yaitu sehat dalam pengelolaan usaha dan sehat dalam pengelolaan administrasinya.

“Diharapkan kedepannya agar lebih meningkatkan pelayanan dan usahanya untuk memberikan kesejahteraan kepada anggotanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag HSU H Yusran menyampaikan bahwa selaku pembina sekaligus pengawas KPN Depag Amuntai, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus KPN Depag Amuntai atas kerja kerasnya dalam menjalankan roda perkoperasian yang selalu meningkat dari tahun ke tahunnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah kabupaten HSU menyambut baik dan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan RAT atau rapat anggota tahunan KPN Depag Amuntai tahun buku 2019 ini dan pemilihan pengurus baru KPN Depag Amuntai untuk periode 2020-2022, seraya berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

Menurut Husairi, kegiatan RAT KPN Depag Amuntai ini merupakan momen yang sangat penting untuk meninjau kembali dalam rangka mengevaluasi dan mengesahkan pelaksanaan program tahun lalu dan melihat kedepan untuk kegiatan program tahun berikutnya secara bersama-sama. RAT merupakan tanda bahwa KPN Depag Amuntai masih eksis dan merupakan cerminan demokrasi khususnya pengurus koperasi dalam mempertanggung jawabkan operasional usahanya selama satu tahun buku kepada segenap anggota koperasinya.

“Diharapkan kepada pengurus agar bisa mencari terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi baru guna kemajuan kita bersama,” harap Husairi.

Kegiatan dilanjutkan dengan RAT dan pemilihan pengurus baru KPN Depag Amuntai periode 2020-2022. (Diskominfo/yanto/utam)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: