Sabtu, 19 September 2020
Agama

WAKIL BUPATI TUTUP MTQ KE-47 TINGKAT KABUPATEN HSU

AMUNTAI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai (HSU) resmi ditutup pada Sabtu malam (28/9) di Halaman Masjid Raya At-Taqwa Amuntai. Penutupan MTQ ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi Lc, didampingi oleh unsur Forkopimda dan Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid.

MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSU ini telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 s/d 28 September 2019. Kegiatan penutupan MTQ berlangsung dengan khidmat dan meriah, disaksikan oleh masyarakat Kabupaten HSU yang hadir memenuhi halaman Masjid Raya At-Taqwa Amuntai.

Acara dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah terbaik 1 H. Aulia Nor Ilmu dari Kecamatan Babirik.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi dalam sambutannya mengapresiasi atas kelancaran penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten HSU ke-47, seraya berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan, penghayatan, dan cinta terhadap Al-Quran.

“Untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan, dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan,” ucap Husairi.

Husairi juga mengajak semua pihak untuk menanamkan semangat dan tekad untuk terus mengamalkan dan membumikan Al-Quran.

“Kepada para peserta diharapakan juga dapat menjadi inspirasi, teladan, atau contoh generasi muda dan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Menutup sambutan tersebut, Wakil Bupati HSU sekaligus Ketua LPTQ HSU berpesan kepada para Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah, Mufassir-Mufassirah, yang telah meraih juara dalam pelaksanaan MTQ ke-47 ini untuk tetap terus berlatih sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kotabaru tahun 2019.

Sebelum acara ditutup, Wakil Bupati H. Husairi Abdi didampingi Forkopimda dan Ketua TP PKK HSU menyerahan hadiah dan piagam penghargaan secara simbolis kepada juara pertama MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Diskominfo/tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: